Iklan Halaman Depan

Tuesday, April 5, 2022

Ini Cara Paling Mudah Buat Akun WhatsApp Business

Untuk para pelaku usaha, pastinya harus mempunyai langkah strategi untuk daapt membangun hubungan baik kepada setiap pelanggan. Salah satu langkah yaitu dengan membangun komunikasi dan memberikan pelayanan kepada pelanggan yang tentunya lebih dekat. Agar dapat membangun hal tersebut, maka salah satu pilihan aplikasi yang bisa dipakai yang mendukung strategi untuk komunikasi para pelaku usaha yaitu WhatsApp.



Dengan memakai WhatsApp, maka para pelaku bisnis dapat membuat akun untuk WhatsApp Business yang tentunya sudah ditujukan khusus untuk bisnis. WhatsApp Business adalah platform perpesanan agar mempermudah para pemilik usaha untuk berinteraksi dengan para pelanggannya. WhatsApp Business pun menyediakan banyak fitur canggih untuk dapat mendukung profil bisnis misalnya membalas pesan secara otomatis, untuk pemilik pun bisa mengupload profil bisnis dengan cara lengkap misalnya alamat, serta foto produk

Lantas bagaimana cara untuk dapat membuat akun versi WhatsApp bisnis? Berikut ini sudah dirangkum beberapa cara untuk dapat membuat akun versi WhatsApp Business dengan cara yang sangat mudah. 
  • Unduh aplikasi versi WhatsApp Business yang disediakan di halaman Play Store ataupun App Store. 
  • Setelah selesai diinstal di aplikasi, maka lakukan persetujuan terkait persyaratan WhatsApp Business. 
  • Selanjutnya bisa memilih untuk memakai nomor pribadi ataukah mendaftar menggunakan nomor baru.
  • Apabila memakai nomor baru, maka klik pada “Use a Different Number” 
  • Setelah itu WhatsApp akan segera mengirimkan kode verifikasi berupa 6 digit ke nomor yang sudah didaftarkan.
  • Setelah selesai melakukan pendaftaran nomor bisnis ke versi WhatsApp bisnis, maka saatnya anda untuk mengisi data profil bisnis milik Anda. 
  • Pada tahap ini maka akun WhatsApp Business sudah aktif.
  • Lengkapilah profil bisnis WhatsApp Anda misalnya dengan menambahkan tampilan foto profil bisnis, nama, alamat, deskripsi, bahkan foto produk yang sedang anda jual melalui halaman atau whatsapp. 
  • WhatsApp Business mempunyai banyak fitur untuk telah mendukung para pemilik bisnis untuk dapat mengoptimalkan layanannya ke para pelanggan.

Beberapa fitur dari versi whatsapp bisnis yaitu Bussiness Profile yang merupakan informasi terkait utama bisnis misalnya nama, foto profil, foto produk, e-mail bisnis, website, kategori bisnis Anda, alamat, serta jam operasional. Ada pula fitur messaging, dalam hal ini meliputi greeting message yakni suatu pesan otomatis yang akan terkirim ke para pelanggan yang menghubungi bisnis milik Anda misalnya salam pembuka atau lainnya. Ada juga away messages yakni fitur balas secara otomatis yang bisa diaktifkan saat jam operasional untuk bisnis Anda sebelum dibuka, sehingga para pelanggan akan tetap merasa nyaman dan terlayani.

Terdapat pula fitur quick replies yang memiliki manfaat untuk dapat membalas pesan yang masuk dari berbagai pelanggan memakai pesan berulang. Sehingga, para pelaku usaha tidak perlu lagi repot untuk mengetik ulang. Pelanggan juga merasa terbalas dengan respon yang cepat. Kemudian fitur label yang bisa menandai untuk para pelanggan baru, pembayaran tertunda, pesanan baru, telah bayar, serta pesanan yang belum atau sudah terselesaikan. Itulah cara untuk membuat versi whatsapp bisnis untuk para pelaku usaha.

BERITA LENGKAP DI HALAMAN BERIKUTNYA

Halaman Berikutnya