Iklan Halaman Depan

Wednesday, April 6, 2022

Beginilah panduan dan syarat untuk monetisasi Facebook agar menghasilkan cuan/uang

Di zaman serba digital seperti saat ini, maka untuk mencari cuan tambah tidak harus berpatokan terhadap sumber di satu pekerjaan saja. Bahkan anda dapat merangkap banyak profesi untuk dapat menghasilkan cuan. Salah satunya yakni dengan cara monetisasi halaman di jejaring sosial media yang sedang trending sekarang ini. Nah, mungkin anda juga tidak asing dengan ucapan “monetisasi”, bukan? Ya, proses untuk mengubah sesuatu hal untuk dapat menjadi suatu penghasilan, maka umumnya sangat banyak dilakukan di jejaring media sosial Youtube maupun Instagram. Namun, anda juga dapat melakukan monetisasi lewat halaman Facebook serta pastinya juga harus dapat memperhatikan syarat maupun cara untuk monetisasi Facebook yang umumnya berada di halaman pusat bantuan Facebook.



Cara monetisasi akun Facebook
Setiap para pengguna Facebook dapat melakukan monetisasi akunnya dengan syarat harus mematuhi beberapa aturan. Penghasilan monetisasi sendiri diperoleh dari beberapa konten yang dibuat serta diposting. Akan tetapi tentu saja, untuk konten yang dibuat pun harus sangat menarik serta mempunyai konsep. Nah, berikut ini terdapat beberapa langkah untuk melakukan monetisasi Facebook yaitu:

Iklan instream, cara ini sangat sesuai untuk konten yang memiliki durasi cukup panjang yakni dengan membuat suatu konten yang iklan pendek ditempatkan di bagian awal konten, bagian tengah maupun di bagian akhir konten.

Langganan penggemar, jika anda mempunyai banyak pengikut di halaman Facebook, maka langkah ini dapat dipakai, yakni dengan cara memberikan tanda khusus untuk mereka yang telah menjadi langganan konten anda.

Konten bermerek, monetisasi seperti ini dihasilkan lewat kerja sama yang terjadi antara kreator konten dengan suatu merk bisnis.

Grup langganan, yakni suatu monetisasi yang dilakukan dengan memberdayakan admin grup agar dapat menjaga eksistensi grup dengan cara berlangganan seluruh konten yang ada di grup tersebut.

Selain menentukan cara untuk monetisasi di halaman Facebook, maka anda juga harus memperhatikan beberapa segi seperti berikut ini:
  • Klik link pada Creator Studio Facebook yaitu di https://www.facebook.com/pages/creation/
  • Kemudian klik pada menu Monetisasi yang ada di kolom bagian sebelah kiri
  • Pilih Halaman yang sudah dibuat > Terapkan
  • Selanjutnya Facebook akan mengarahkan anda ke bagian sistem pemeriksa terkait kelayakan untuk monetisasi serta akan memberi suatu tanda berupa kode warna yang memiliki arti:
    • Hijau: halaman siap menghasilkan uang
    • Kuning: ada beberapa masalah yang terjadi dan tidak sesuai dengan pedoman aturan Facebook
    • Merah: Konten anda kemungkinan besar sudah melanggar aturan terkait kebijakan Standar Komunitas.

Notes: Sebelum melakukan monetisasi, maka anda harus membuat suatu Halaman (page) terlebih dahulu supaya bisa melakukan monetisasi. Pembuatan halaman ini dapat dilakukan lewat beranda Facebook. Yaitu di opsi halaman yang terdapat di bagian kolom yang ada di sebelah kiri bertanda bendera.

BERITA LENGKAP DI HALAMAN BERIKUTNYA

Halaman Berikutnya