Manfaat Tersembunyi dari Kuning Telur

Manfaat kuning telur yang memiliki sangat banyak manfaat untuk manusia. Namun untuk para wanita banyak yang telah menghindari jenis makanan ini. Mungkin hal ini karena memiliki kandungan protein hewani yang begitu tinggi. Jadi mereka sangat takut terserang penyakit kolestrol. Padahal untuk nilai gizi yang telah terkandung yang ada di dalam kuning telur paling bermanfaat untuk kesehatan tubuh selama masih memperhatikan batas takarannya. Jadi jangan khawatir untuk mengkonsumsinya selama kondisinya tidak berlebihan.

Kandungan Kuning Telur
Setiap kuning telur mentah memiliki kandungan sekitar 355 kalori. Selain bisa menambah darah yang sangat sehat serta sempurna, maka kandungan dari vitamin A yang ada di kuning telur pun bisa mengobati sakit pada tenggorokan, ginjal, kencing manis, batuk, maupun luka paru-paru. Dapat dengan memperlunak dari sisa makanan serta untuk mengurangi ganjalan yang ada ditenggorokan.


Manfaat lain kuning telur bisa dipakai untuk produk kecantikan terhadap para wanita, bisa memiliki manfaat untuk pembuatan masker terhadap kulit berminyak, dan menghilangkan noda bekas jerawat.

Kandungan protein yang ada di telur sangat kaya. Jadi untuk siapa saja yang telah mengkonsumsinya, maka kandungan kuning telur paling baik terhadap kesehatan tubuh. Rajinlah untuk terus mengkonsumsi telur supaya badan menjadi lebih sehat serta bugar selalu.

Manfaat Kuning Telur untuk wajah
Khasiat dari kuning telur agar dapat mencegah keriput, bisa dipakai untuk masker, maupun kulit kusam:
- 1 kuning telur
- 2 sdm susu segar
- Kocok kuning telur serta masukkan susu ke dalam adukan kocokan telur
- Kocok hingga merata serta oleskan terhadap wajah dengan cara memakai kuas khusus sebagai masker
- Biarkan selama durasi 5 menit kemudian bilas menggunakan air hangat

Manfaat Kuning Telur untuk rambut
  • Siapkan telur sebanyak 2 butir kuning telur yang dipakai untuk rambut pendek, dan rambut panjang perlu siapkan sekitar 4 butir kuning telur
  • Tambahkan 3 sendok teh almond maupun minyak biji-bijian serta dicampurkan dengan campuran lemon
  • Kocok dengan cepat hingga tercampur rata
  • Bilaslah rambut pakai shampo sampai rambut bersi
  • Ketika rambut yang kondisinya masih basah, maka bisa secara langsung memakai campuran ke area kulit kepala


BERITA LENGKAP DI HALAMAN BERIKUTNYA

Halaman Berikutnya