Manfaat Teh dari Bunga Rosella untuk Kesehatan

Memang telah tidak asing lagi di telinga, sangat banyak aneka macam teh yang sudah dibuat dari bahan bunga yang sangat sering diminum, misalnya teh bunga krisan ataupun teh bunga melati. Minuman teh rosella saat ini memang lagi popular akhir-akhir ini. Khasiat dari teh bunga rosella tentunya sangat baik terhadap kesehatan. Bunga rosella yang sudah dikeringkan secara total, maka diseduh menggunakan air panas. Sangat berbeda dengan teh dari bunga lainnya, dengan rasa yang akan diberikan aroma teh dari bunga rosella sedikit sedikit kecut.

Kandungan Teh Bunga Rosella
Sangat banyak sekali kandungan yang ada di bunga rosella yakni setiap 100 gramnya, maka bunga rosella memiliki kandungan sekitar 260 – 280 mg dengan kandungan vitamin B1, B2, C, dan D. Selain itu untuk teh bunga rosella pun memiliki kandungan vitamin A, magnesium, beta caroten, omega 3, dan lainnya.


Manfaat Teh Bunga Rosella untuk penyakit
Teh bunga rosella bisa meningkatkan kondisi stamina, meningkatkan daya tahan pada tubuh serta bisa menetralkan racun yang ada di dalam tubuh. Banyak orang yang telah mengidap suatu menyakit darah tinggi, asam urat, kolesterol, dan kadar gula rendah. Karena memang khasiat meminum teh rosella yaitu dapat menyembuhkan penyakit tersebut. Dengan mengkonsumsi teh bunga rosella, maka penyakit batuk, sariawan maupun sakit pada tenggorokan juga dapat terobati.

Manfaat Teh Bunga Rosella untuk kulit
Bukan hanya mampu menyembuhkan penyakit, maka teh rosella pun mampu untuk menghaluskan kulit serta dapat memperlambat keriput pada wajah. Untuk yang sedang menjalani kegiatan diet, maka teh bunga rosella seperti ini sangat diharuskan agar dapat diminum agar memperoleh bentuk ataupun poster tubuh yang sangat diidamkan dengan cara maksimal. Tidak hanya orang dewasa saja, maka teh rosella pun sangat baik terhadap usia anak-anak. Hal ini karena memiliki kandungan omega 3 yang mampu untuk membantu agar dapat menumbuhkan DHA.


BERITA LENGKAP DI HALAMAN BERIKUTNYA

Halaman Berikutnya