Efek Samping dan Bahaya Daun Sirih

Tanaman seperti ini memang sudah lama dikenal yang sangat luar biasa khususnya untuk obat antiseptik maupun obat antibiotik. Efek samping dari daun sirih untuk tubuh yang dipakai secara berlebihan dapat menyebabkan efek samping yang negatif. Beberapa hal yang sangat sering menjadi efek samping dari daun sirih seperti di bawah ini.


Efek Samping Daun Sirih untuk kesehatan
Beberapa orang sangat sering mengkonsumsi air hasil rebusan dari daun sirih di setiap harinya agar memperoleh pencegahan terhadap penyakit tertentu. Hal seperti ini sesungguhnya sangat kurang baik untuk kesehatan. Hal ini karena merupakan salah satu khasiat dari daun sirih yaitu sebagai obat antiseptik serta obat antibiotik yang cukup kuat. Apabila dikonsumsi secara rutin setiap hari akan mempunyai efek samping untuk pencernaan. Seperti yang telah diketahui bersama, untuk organ pencernaan terdapat bakteri yang jahat serta bakteri yang baik. Dengan mengkonsumsi air rebusan dari daun sirih untuk setiap hari, maka dapat mematikan bahwa tidak hanya untuk bakteri jahat namun juga untuk bakteri baik.


Efek samping daun sirih bagi wanita
Sangat banyak orang yang telah membersihkan daerah organ kewanitaannya dengan air rebusan dari daun sirih menjadi unsur basa agar dapat menetralisir untuk tingkat keasamannya. Apabila daerah organ kewanitaan seseorang mempunyai tingkat keasaman yang sangat tinggi umumnya akan ada bau kurang sedap. Apabila dilakukan setiap hari, maka bakteri yang baik di dalam organ kewanitaan pun ikut mati. Selain itu umumnya akan muncul iritasi. Hal ini karena untuk daerah organ kewanitaan akan menjadi kering.

Sebenarnya untuk daun sirih memiliki sifat yang alami dan tidak akan mempunyai efek samping jika kita mengkonsumsinya secara bijak serta sangat sesuai dengan kadar dosis yang ditentukan. Alangkah baiknya agar melakukan terlebih dahulu ke para ahli supaya tidak ditemukan efek samping dari daun sirih.


BERITA LENGKAP DI HALAMAN BERIKUTNYA

Halaman Berikutnya