Cara Membersihkan Rahim Setelah Keguguran

Jika ibu telah mengalami masalah keguguran serta telah dikuret. Maka ibu jangan khawatir. Ini ada cara tradisional untuk membersihkan rahim setelah keguguran, dengan cara meminum jamu tradisional segar wanita sesudah melahirkan. Disamping bahan2 dari jamu segar mampu memulihkan kondisi kesehatan tubuh dan aman terhadap kesuburan. Jangan mengonsumsi jamu2-an yang belum terjamin keamanannya. Hal ini mampu buat ibu mengalami masalah kekeringan terhadap rahim.



  • Hiduplah sehat. Maksudnya adalah makan maupun minum secara teratur serta penuh gizi.
  • Istirahatlah yang cukup agar dapat memulihkan kondisi rahim.
  • Melakukan kegiatan olah raga yang ringan. Maka kondisi rahim akan pulih dengan sendirinya. Dengan begitu, maka hormon estrogen maupun hormon progesteron segera kembali menunjang sel ovarium yang dapat menghasilkan ovum untuk rangka ovulasi.


Kesimpulan:
Pengkuretan telah cukup untuk membersihkan kondisi rahim ibu dari masalah kehamilan yang telah gagal. Untuk selanjutnya, maka ibu hanya memerlukan asupan jenis makanan maupun jenis minuman yang sangat sehat. Meminum jenis jamuan2an misalnya jamu kunyit + gula jawa + asam, atau jamu beras kencur. Maka hal ini sudah cukup agar dapat memulihkan kondisi luka-luka dari dalam.

Kegagalan kehamilan di awal masa kehamilan atau disebut dengan early pregnancy failure. Maka hal itu secara umum dapat dibagi menjadi:

  • Kegagalan dibawah 10 minggu
  • Kegagalan di atas 10 minggu (telah terdeteksi detak jantung janin)


Kelompok pertama yang dikenal misalnya blighted ovum. Maka janin tidak akan berkembang dengan kelainan seperti ini sekitar 90 persen dapat disebabkan oleh kelainan kromosom ataupun defek genetik. Terjadinya sekitar 30 persen di masa setiap kehamilan. Umumnya sperma yang telah membuahi bukanlah sperma yang baik materi genetiknya. Sehingga tubuh dengan cara alami dapat mengeliminasi dengan sendiri serta sangat jarang terjadi secara berulang.

Kegagalan yang terjadi di atas 10 minggu serta kondisi janin telah berdetak yang disebut dengan kematian mudigah (kematian janin yang terjadi di dalam rahim). Sebagian besar akibat genetik. Akan tetapi hal ini dapat terjadi akibat infeksi TORCH maupun karena kelainan imunologis. Yang jenis kedua harus ekstra sangat diwaspadai. Hal ini karena kondisinya tidak jarang terjadi secara berulang.


Kegagalan lainnya yang ekstra khusus penanganan yaitu kehamilan anggur ataupun mola hidatidosa. Nah, pasca keguguran dari jenis yang pertama maupun kedua tidak ditemukan adanya perbedaan untuk hal penyembuhan di dalam rahim. Umumnya dengan waktu sekitar 2 minggu, maka sebagian sudah ovulasi dengan cara spontan. Sehingga setelah bersih darahnya, maka hal ini sudah dapat subur kembali. Tentunya semua sangat tergantung dengan usia dari kehamilan maupun hormonal pasien. Akan tetapi untuk kejadian keguguran dengan tipe kedua maupun yang telah terjadi secara berulang. Tentu sebaiknya sebelum masa kehamilan dilakukan dengan cara pengecekan kemungkinan dari beberapa faktor penyebab. 

Kapan boleh hamil lagi? Hal ini tidak ada perbedaan yang muncul antara boleh segera hamil ataupun menunda. Intinya sesiapnya diri dari mental yang menjadi faktor utama.


Umumnya dokter hanya akan memberikan vitamin maupun obat antioksidan agar dapat mempercepat proses recovery. Khusus untuk ibu hamil, maka anggur saja yang membutuhkan pengawasan khusus serta pasien yang boleh hamil lagi sekitar 6 bulan hingga setahun sesudah titer dari hormonnya menjadi kembali normal.


BERITA LENGKAP DI HALAMAN BERIKUTNYA

Halaman Berikutnya