Inilah Manfaat Sunscreen Terhadap Kulit Tanpa Diduga....

Merawat tubuh dan organ kulit adalah kunci yang sangat penting agar dapat menjaga penampilan serta kesehatan pada tubuh. Maka dari itu, untuk perawatan yang dilakukan pada tubuh menjadi suatu hal yang sangat harus diperhatikan. Pemakaian sunscreen juga merupakan salah satu cara agar dapat menjaga kesehatan organ kulit.

Paparan dari sinar matahari maupun sinar UV yang telah masuk ke bagian dalam kulit pada tubuh kita, akan memberikan dampak yang sangat buruk terhadap kondisi kesehatan pada organ kulit. Sifat dari radikal bebas akibat dari sinar UV mampu menurunkan kondisi kualitas organ kulit. Paparan sinar UV yang telah berlebihan, pastinya akan menyebabkan berbagai masalah pada organ kulit misalnya munculnya jerawat, komedo, sampai berbagai penyakit kulit, misalnya penyakit kanker kulit.



Sunscreen dapat menjadi produk yang diharuskan ada untuk perawatan tubuh. Tidak hanya mampu untuk melindungi organ kulit terhadap paparan dari sinar matahari. Sunscreen mempunyai beberapa manfaat terkait penampilan kita. Berikut ini terdapat beberapa alasan memakai sunscreen menjadi sangat penting.

Melindungi dari kulit terbakar
Sinar UV yang terjadi akibat paparan dari sinar matahari maupun yang berasal dari mesin tanning. Apabila kulit tidak memakai sunscreen, maka hal ini mampu meningkatkan kondisi potensi kulit yang sedang terbakar. Kulit yang sedang terbakar mampu menimbulkan kondisi rasa sakit maupun rasa yang tidak nyaman terhadap tubuh. Tidak hanya itu saja, untuk paparan dari sinar UV pun mampu meninggalkan kondisi bekas luka yang terjadi di kulit yang sangat susah untuk dapat diatasi.

Maka dari itu, untuk pemakaian sunscreen akan menjadi sangat wajib untuk dapat melindungi organ kulit kita. Walaupun berada di dalam suatu ruangan ataupun terhadap cuaca yang kondisinya tidak terik, untuk paparan dari sinar matahari yang masih bisa menembus terhadap permukaan kulit. Untuk itu, memakai sunscreen dapat menjadi usaha agar dapat mengurangi kondisi dari risiko kulit menjadi terbakar akibat sinar matahari.

Mengurangi dampak dari penuaan dini
Paparan dari sinar matahari akan masuk menuju ke bagian dalam pada lapisan tisu yang ada di organ kulit. Hal seperti ini yang akan mengakibatkan kondisi organ pada kulit menjadi kehilangan sifat elastisitas serta penurunan tingkat kekencangannya. Keriput maupun garis halus akan terlihat, apabila kita tidak mampu merawat secara benar.

Memakai sunscreen merupakan solusi agar dapat mencegah penuaan secara dini. Dengan proteksi yang diberikan oleh sunscreen, maka kerja kolagen yang ada di organ kulit akan terus terjaga, sehingga organ kulit akan kelihatan lebih muda serta kencang.

Mengurangi inflamasi dan kemerahan
Berjemur di bawah sinar matahari dengan kurun waktu jangka lama dapat meningkatkan kondisi risiko inflamasi serta warna kemerahan di kulit. Paparan dari sinar matahari mampu meningkatkan adanya penumpukan darah pada satu bagian yang mengakibatkan terjadinya masalah inflamasi. Inflamasi ini dapat mengakibatkan kondisi kulit menjadi kusam serta berjerawat.

Pemakaian sunscreen dapat menjadi upaya agar mampu mengurangi suatu risiko terjadinya inflamasi maupun kulit berjerawat. Dengan mengaplikasikan sunscreen dengan rutin, maka kita mampu mengurangi terkait dampak buruk dari paparan sinar matahati yang terjadi pada kulit. Untukmu yang mempunyai kulit jerawatan, maka pakailah sunscreen yang memiliki sifat non-comedogenic supaya tidak dapat menyumbat bagian pori-pori pada kulit.

Mengurangi hiperpigmentasi
Hiperpigmentasi bisa muncul di bagian kulit, yang didukung dengan beberapa faktor. Salah satunya yaitu dari paparan sinar matahari. Paparan sinar UV mampu meningkatkan adanya kemunculan flek berwarna hitam di bagian wajah maupun tubuh, seiring dengan bertambahnya umur pada seseorang. Flek hitam seperti ini akan tumbuh pada seluruh permukaan tubuh maupun dapat mengurangi kualitas dari penampilan.

Sunscreen dapat menjadi kunci utama agar dapat mencegah masalah hiperigmentasi. Dengan memakai sunscreen, maka kita dapat mengurangi risiko terjadinya hiperpigmentasi yang bisa menganggu bentuk penampilan. Pakailah sunscreen dengan rutin setiap hari.

Mengurangi risiko kerusakan DNA
Studi lebih lanjut sudah menunjukkan terkait paparan dari sinar matahari mampu menjadi pemicu kerusakan DNA serta dapat meningkatkan kondisi risiko munculnya penyakit kulit misalnya kanker. Paparan dari sinar matahari yang terjadi secara berlebihan mampu menimbulkan karena terjadi buruk di bagian lapisan tisu kulit. Hal seperti ini bisa mempercepat penuaan secara dini serta dapat menimbulkan suatu risiko tumor yang terjadi di kulit.

Memakai sunscreen dengan tingkat SPF 30 maupun lebih merupakan cara terbaik agar dapat mengurangi kondisi kerusakan yang terjadi pada kulit. Dengan memakai sunscreen, maka tidak hanya untuk menjaga penampilan saja, melainkan untuk dapat menjaga kesehatan pada kulit saat sekarang maupun nanti.


BERITA LENGKAP DI HALAMAN BERIKUTNYA

Halaman Berikutnya