Gejala dan Penyebab dari Penyakit Ebola dan Cara Mengatasi Pencegahannya

 Pengertian Ebola

Ebola yakni suatu penyakit yang bisa menyerang gorila, manusia, monyet, simpanse, maupun hewan primata lainnya. Hal ini disebabkan oleh virus Ebola. Virus seperti ini pertama kali dijumpai di wilayah pedesaan di daerah Kongo, Afrika maupun telah mengancam nyawa penderitanya.


Penyakit Ebola awalnya telah ditularkan lewat hewan kelompok primata ke manusia ke kelelawar menjadi perantaranya. Sesudah terjadi wabah penyakit Ebola di daerah Afrika. Untuk penyebaran virus Ebola terjadi lewat satu orang terhadap orang lainnya.

Tidak semua orang memiliki risiko mengalami Ebola. Orang yang mempunyai risiko karena telah mengalami kondisi penyakit Ebola. Yakni orang yang akan melakukan kegiatan bepergian ke daerah Afrika. Hal ini terjadi keetika wabah penyakit Ebola maupun tenaga medis ataupun keluarga yang kondisinya sedang merawat suatu penderita Ebola.

Diagnosis Ebola
Untuk dapat memastikan bahwa terhadap seseorang yang betul-betul sedang mengalami masalah penyakit Ebola. Maka harus dilakukan pemeriksaan lewat langkah laboratorium seperti ELISA (Enzyme-Linked Immunoabsorbent Assay), IgM ELISA, maupun PCR (polymerase chain reaction) agar dapat mendeteksi terkait ditemukannya penyebab virus Ebola... (baca selengkapnya)


BERITA LENGKAP DI HALAMAN BERIKUTNYA

Halaman Berikutnya