Dampak Kondisi Hubungan Intim Ketika Sedang Bertengkar Dengan Pasangan

Setiap hubungan tentunya memiliki lika-liku yang tersendiri. Seberapa sesuai dan serasinya diri kita bersama pasangan, tentunya terdapat beberapa hal yang dapat menjadi pemicu konflik serta permasalahan pada suatu hubungan. Sesekali kita juga akan mengalami pertengkaran ataupun konflik kecil maupun besar terhadap pasangan.

Tahukah anda bahwa pertengkaran dapat mempengaruhi kondisi keintiman? Menurut Womenworking, terdapat hubungan khusus antara konflik maupun dengan gairah seksual. Hal ini akan menjelaskan mengapa hubungan seks sesudah pertengkaran akan terasa begitu memuaskan. Terdapat pengaruh terkait perubahan beberapa hormon yang telah mempengaruhi di dalamnya.



Pengaruh Hormon Stres
Ketika sedang bertengkar terhadap pasangan, maka hormon stres yang ada di dalam tubuh termasuk juga adrenalin, kortisol, dan testosteron dapat meningkat. Pertengkaran yang dapat menimbulkan perubahan yang terjadi secara fisiologis, akan sama dengan rasa takut serta senang. Jadi kondisi tubuh akan meningkat panasnya akibat adanya kondisi peningkatan pada detak jantung, pernapasan, maupun aliran darah.

Hormon yang telah dilepaskan ketika sedang bertengkar dapat menjadi pemicu rangsangan serta dapat membuat kondisi menjadi gusar, sementara untuk kondisi hormon yang telah dilepaskan sesudah terjadi pertengkaran akan dapat membantu untuk menenangkan diri, hal ini juga membuat menjadi merasa lebih puas, serta dapat meningkatkan rasa aman. Apabila hal ini digabungkan, maka terjadi perubahan pada hormon keduanya yang umumnya dapat meningkatkan kondisi gairah dari fisik yang terjadi di antara kedua pasangan. Dan hal ini yang akan mengarah terhadap kondisi keintiman secara fisik.

Terhadap pasangan pada suami istri, sesudah kondisi pertengkaran telah mereda, maka hubungan intim juga dapat menghadirkan rasa nyaman serta kondisinya lebih menenangkan. Karena telah terjadi perubahan pada hormon yang ada di dalam tubuh, serta tercipta rasa tenang yang telah hadir seusai melakukan hubungan intim. Hal ini yang diakibatkan oleh adanya pelepasan pada hormon serotonin, oksitosin, adrenalin, dan dopamin. Maka kondisi perasaan nyaman maupun rileks dapat diperoleh.

Keintiman fisik mampu untuk bantu meredakan kondisi rasa takut maupun rasa rendah diri. sangat banyak pasangan yang telah merasakan kondisi hubungan intim sesudah bertengkar dapat menjadi solusi agar dapat mengatasi rasa yang sedang tidak nyaman tersebut. Hubungan intim juga dapat membantu agar membangun kembali kondisi ikatan maupun kedekatan di dalam suatu hubungan.


BERITA LENGKAP DI HALAMAN BERIKUTNYA

Halaman Berikutnya