Masalah Penyakit Diabetes Gestasional serta Cara Cepat Mengatasinya Yang Lengkap

Pengertian Diabetes Gestasional

Diabetes gestasional adalah penyakit diabetes. Penyakit ini terjadi selama masa kehamilan. Kondisi seperti ini dapat terjadi akibat perubahan terhadap metabolisme glukosa saat kehamilan. Terutama terhadap usia kandungan yang berada lebih dari 6 bulan.


Penyakit seperti ini umumnya akan mengancam wanita yang hamil dengan kondisi berat badan yang berlebih, atau mempunyai masalah riwayat mengenai penyakit diabetes yang ada di dalam anggota keluarganya, serta pernah mengalami lahiran bayi dengan kondisi mencapai 4 kg. Selain itu untuk wanita yang mempunyai riwayat saat lahiran mengalami bayi meninggal serta memiliki riwayat aborsi yang lebih dari sekali (khususnya terhadap kondisi pada tubuh dengan tingkat kadar dari gula darah yang tinggi) pun memiliki risiko tinggi.

ssssssssss
Diagnosis Diabetes Gestasional
Pemeriksaan yang dibutuhkan untuk penyakit diabetes gestational yaitu langkah pemeriksaan mengenai kadar gula yang ada di dalam darah, organ bagian dalam, dan organ otot lewat ultrasonografi (USG). Hal seperti ini agar dapat mendeteksi ditemukannya kelainan pada janin.

Saat telah merasakan beberapa gejala penyakit diabetes gestasional, maka Anda segerakanlah untuk melakukan tes darah agar dapat mendeteksinya. Sebagian besar untuk wanita yang hamil telah merasakan gejala yang sama di minggu ke-24 maupun 28 kehamilan. Akana tetapi, apabila telah merasakannya saat awal masa kehamilan, maka dokter bisa memutuskan agar menguji di awal masa kehamilan.

Saat melakukan tes, maka akan diberikan minuman dengan rasa manis yang memiliki kandungan gula. Setiap jangka waktu satu jam sekali, maka darah akan diambil selama 3 kali agar dapat menguji kadar gula. Tes darah nantinya bisa membantu untuk dapat mempertegas diagnosis. Apabila hasil dari tes terdapat hal dengan kondisi tidak normal, maka kemungkinan terkena penyakit diabetes gestasional.

Di samping itu, apabila telah terdeteksi mempunyai komplikasi terhadap kehamilan, maka alangkah baiknya agar dapat melakukan tes tambahan agar dapat mengetahui kondisi kesehatan dari janin Anda. Tes tambahan bermanfaat untuk dapat mengetahui kondisi dari tali plasenta yang termasuk organ penting dalam penyaluran oksigen maupun nutrisi yang berasal dari ibu ke bayi. Hal ini sangat penting sekali karena saat terkena penyakit diabetes gestasional, maka kondisi tali plasenta yang tidak dapat berfungsi baik. Hal ini bisa sangat membahayakan kelangsungan dari kondisi hidup sang janin yang ada di dalam rahim.... (baca selengkapnya)


BERITA LENGKAP DI HALAMAN BERIKUTNYA

Halaman Berikutnya