Inilah Solusi Pemilihan Penyimpanan Data (HDD, SSD, SSHD) Yang Sesuai Untuk Anda

 HDD (hard disk) telah menawarkan kapasitas serta harga yang cukup murah. Sedangkan performa dari SSD begitu cepat.

SSHD paduan dari semua fitur terbaik yang diperoleh dari HDD maupun SSD.


Pelajarilah lebih lengkap mengenai pilihan terhadap penyimpanan terbaik untuk dapat meningkatkan performa dari perangkat laptop.

Anda merasa kesulitan dalam memahami perbedaan diantara HDD (hard disk drive) dengan SSD (solid state drive), maupun SSHD (solid state hybrid drive )? Ada beberapa faktor penting yang bisa jadi pertimbangan anda. Sebaiknya tentukanlah pilihan yang bisa menjadi pemenuhan kebutuhan khusus Anda.

Berikut ini rincian kriteria utama agar membantu anda dalam menentukan pilihan penyimpanan hard disk yang sesuai untuk Anda.


Bentuk dan ukuran
Tanpa adanya komponen bergerak, maka SSD merupakan pilihan penyimpanan yang sangat tipis yang tersedia. Sangat sesuai terhadap PC tipis serta ringan dan desain industri yang sangat kompleks. Untuk notebook standar, maka penyimpanan SSD yang tersedia dengan ketinggian 7 mm. HDD tersedia dengan desain standar yaitu 7 mm dan 15 mm.


Kapasitas
Hard disk yang selalu menyediakan ukuran kapasitas besar. Ukuran penyimpanan yang ada di HDD secara eksponensial akan lebih besar apabila dibandingkan dengan penyimpanan solid state drive (SSD). Serta untuk kapasitas sekarang ini yang ada pada HDD konsumen. Untuk ukuran HDD saat ini telah mencapai 12 TB. Dan diperkirakan akan terus meningkat. Solid state hybrid drive (SSHD) juga telah menawarkan poin terhadap kapasitas yang maksimal dan harga yang terjangkau. Sementara untuk solid state drive (SSD) hanya terjangkau dengan tingkat kapasitas yang lebih rendah. Untuk SSD yang berkapasitas tinggi maka harganya pun akan semakin mahal.


Kecepatan
SSD juga menghadirkan performa yang terbaik untuk dapat menjalankan boot maupun performa baca ataupun tulis yang tinggi untuk mendukung terhadap komputasi yang membutuhkan kemampuan multitugas yang lebih baik. SSHD yang menghadirkan performa yang mirip dengan performa SSD ketika menjalankan proses boot, pengaktifan, maupun pemuatannya. Hard disk umumnya menghadirkan performa kinerja yang memadai terhadap sebagian besar platform komputer yang telah dipasarkan saat ini..... (baca selengkapnya)


BERITA LENGKAP DI HALAMAN BERIKUTNYA

Halaman Berikutnya