Proteksi Rahasia Anda Dengan Mozilla Firefox Quantum Menggunakan Password

Di halaman ini terdapat sebuah trik yang sangat menarik untuk Anda lakukan, yaitu untuk dapat melindungi peramban (browser) Mozilla Firefox Anda dengan menggunakan kata sandi (password) agar dapat mengaksesnya. Apakah Anda sudah mengetahui caranya? Baca terus penjelasannya di bawah ini.

Setiap orang di negara belahan dunia ini banyak dari diri mereka yang menggunakan program Mozilla Firefox untuk browser utamanya dalam menjelajahi kegiatan internet.

Jadi untuk Anda yang setia dalam menggunakan browser Mozilla Firefox tersebut, pada halaman ini kita akan membahas sebuah langkah yang sangat berguna untuk dapat menjaga rahasia atau privasi Anda dalam sebuah browser Firefox yang Anda miliki dengan menggunakan kata sandi.

Dengan melakukan langkah berikut ini, maka Anda akan merasa aman saat PC / Laptop Anda sedang dipinjamkan kepada rekan kerja, teman, dan sebagainya dari history penjelajahan, informasi-informasi privasi kredensial pribadi Anda menjadi tidak dapat diakses tanpa adanya persetujuan dari diri Anda.

Trik berikut ini sangatlah sederhana dan mudah dipraktekkan. Karena fitur bawaan atau fitur default dari Firefox Quantum adalah Master Password yang akan membantu Anda untuk melindungi informasi pribadi Anda seperti password (kata sandi) history penjelajahan internet, data login, dan sebagai nya.

Dengan langkah ini maka dijamin pula privasi Anda aman dari tangan-tangan mereka yang jahil. Dengan begitu kalian juga dapat meminjamkan PC / Laptop Anda ke teman atau sahabat atau pun rekan kerja Anda tanpa ada memiliki perasaan khawatir mengenai data-data rahasia kalian, karena browser Firefox Anda telah terlindungi dan tidak ada orang lain yang dapat meng-akses nya.

Langkah-langkah Membuat Password Untuk Mozilla Firefox:
1. Bukalah halaman Browser Firefox Quantum, kemudian klik tiga baris yang terdapat di sudut kanan atas. Setelah itu pilih 'options'
2. Kemudian, pilih 'Privacy & Security'. Setelah itu centang 'Use a master password'
 
3. Maka akan muncul kotak pop-up yang akan meminta Anda mengisi master password nya. Setelah itu, masukkan password sesuai yang Anda inginkan dan klik 'OK'

4. Selesai. Setelah ini, sekarang kapan pun atau pada saat kalian akan mengakses secara detail mengenai login password, username, & history browser yang telah Anda simpan, maka secara otomatis program Mozilla Firefox akan meminta Anda memasukkan password tadi.
 

Demikianlah pembahasan diatas mengenai metode untuk cara memproteksi browser mozilla firefox dengan menggunakan password. Dengan cara ini, secara efisien, data Anda akan melindungi riwayat informasi data pribadi kalian yang telah tersimpan di browser.

BERITA LENGKAP DI HALAMAN BERIKUTNYA

Halaman Berikutnya